” Sekda Kapuas : TMMD Telah Memberi Pelajaran yang sangat berharga “

Kapuas-Hal itulah sebagian yang disampaikan Sekda Kapuas dalam kesempatan bertindak selaku inspektur upacara pembukaan TMMD reguler ke-102 Kodim 1011/Klk, mewakili pejabat bupati Kapuas di desa Sidorejo, kecamatan Tamban Catur, kabupaten Kapuas pada Selasa (11/07).

Selanjutnya sekda menambahkan,” Gotong royong merupakan salah satu pembelajaran yang kita petik dari TMMD. Mari kita gelorakan kembali di tengah masyarakat. Gotong royong adalah karakter kita bangsa Indonesia. Kendati telah memasuki jaman millenial seperti ini, ruh gotong royong tetap relevan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Jangan lengah, jangan sampai terkikis oleh dinamika jaman. Jadikan TMMD kali ini sebagai momentum, menggelorakan kembali gotong royong”,tandasnya.Selain menyampaikan hal tersebut, sekda Kapuas dalam kesempatan membacakan amanat,menyatakan,”Bahwa TMMD merupakan kegiatan pembangunan lintas sektoral, baik fisik maupun non fisik dengan pola bottom up. Jadi sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang paling dasar dan berorientasi pada kesejahteraan rakyat dan kemanunggalan TNI-Rakyat”,tegasnya. Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1011/Klk, Letkol Inf. A. Syaikhu, S. Ag menyatakan,”Dalam perspektif pertahanan, TMMD merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh untuk pertahanan negara. Di samping itu tujuan akhirnya adalah menyejahterakan rakyat dan mengokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat”,tegasnya. Sementara itu dalam kesempatan wawancara dengan media, Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos, menjelaskan, “Sasaran TMMD Reguler ke-102 Kodim 1011/Klk di desa Sidorejo ini cukup relevan dengan situasi dan kondisi desa dan masyarakatnya. Semoga TMMD dengan program fisik dan non fisik dapat mengakselerasi kesejahteraan masyarakat”,tandasnya. Selanjutnya Danrem juga menambahkan,”Sasaran fisik berupa jembatan dan perbaikan jalan sangat dibutuhkan masyarakat, untuk menggerakkan roda perekonomian. Sedangkan terkait tema, di mana berkonsentrasi untuk membangun karakter generasi millenial, sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan tentang wasbang, bahaya narkoba, bahaya proxy war, kerukunan dalam berbangsa dan bernegara, kamtibmas, diharapkan mampu memperkuat karakter keindonesiaan generasi millenial kita”,tuturnya.

Dalam upacara pembukaan TMMD reguler ke -102, kodim 1011/Klk, di Sidorejo, Tamban Catur, Kapuaske dihadiri dari Danrem 102/Pjg, Forkopimda Kapuas, para kepala OPD Kapuas, para Camat, Kades dan Lurah kab. Kapuas, para tokoh agama, adat, pemuda, pelajar, OKP, pramuka dan masyarakat.

Selain pembukaan upacara juga ada apel gelar pasukan Satgas TMMD dan pelayanan KB Kesehatan dan gelar seni budaya dari masyarakat setempat.

DIM-1 DIM-2 DIM-3

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031