DANDIM 1014/PBN, PANEN RAYA BERSAMA BUPATI KOBAR

Pelan namun pasti, ketahanan pangan di Kota Waringin Barat makin kokoh. Hal ini terdukung dari beberapa tempat telah panen padi. Salah satunya panen bersama gapoktan di demplot upsus di desa Berambai Makmur, kecamatan Banteng (wilayah Koramil 1014-02/Kumai) Pangkalan Bun. Dalam kesempatan panen tersebut, hadir Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, SH, MH, Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman, SE didampingi pasiterdim, Kadis Hortikuktura ketahanan pangan, tokoh masyarakat Kobar HM. Ruslan AS. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kobar menyatakan, “Kita harus bersyukur kepada Alloh, Swt atas panen ini. Hasil ini cukup menggembirakan, semua ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang baik para petani, poktan, gapoktan, petugas penyuluh lapangan, terutama para babinsa dari Kodim 1014/Pbn yang bahu membahu sejak penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan panen saat ini. Saya beri apresiasi yang tinggi kepada semuanya”,tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman, SE, menyatakan, “Panen ini merupakan lahan demplot upsus yang telah ditanami beberapa waktu lalu. Hasil yang dicapai di desa ini 1 ha menghasilkan padi 5,7 ton, beras 3,3 ton. Kepada para babinsa agar tetap didampingi para petani mulai penyiapan lahan, penanaman, perawatan, pemanenan dan pengelolaan lahan pasca panen agar hasilnya optimal”,tandasnya. Selanjutnya Dandim menambahkan,”Di samping memberikan pendampingan kepada petani, disampaikan juga sosialisasi dan edukasi kepada petani, jangan membakar lahan dengan alasan apapun”,tegasnya.

Terkadang menjadi kebiasaan petani, pasca panen membakar jerami untuk alasan kesuburan.

PANEN1 PANEN2

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031