COFFFE MORNING, RAPAT KOORDINASI TNI-POLRI MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN KE-73 RI TAHUN 2018 DI KALTENG

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018 di Kalteng, Korem 102/Pjg, Polda Kalteng dan pemerintah provinsi Kalteng menggelar coffe morning dirangkai rapat koordinasi di ruang loby Mapolda Kalteng pada (31/07). Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, unsur pemerintah provinsi Kalteng, KONI, Wakapolda, para PJU Polda Kalteng, para kasi Korem 102/Pjg, para koordinator perlombaan. Acara diawali dengan doa dilanjutkan paparan panitia yang disampaikan Kasiren Korem 102/Pjg, diskusi yang dipandu Kasiopsrem 102/Pjg.
Dalam kesempatan paparan, Kasiren Korem 102/Pjg, Letkol Inf. Basyarudin, S.S, menjelaskan,”Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018, akan dilaksanakan beberapa pertandingan olah raga antar SLTA sederajat se-kota Palangka Raya. Adapun cabang uang dipertandingkan adalah sepak bola, voley ball, basket, sepak takraw, tenis meja dan renang”,tandasnya. Adapun tempat pertandingan dilaksanakan di kompleks olah raga terpadu Korem 102/Pjg, pada 1-14 Agustua 2018.
Dalam sesi diskusi yang dipandu Kasiopsrem 102/Pjg, Mayor Inf. Khusnun Dwi Putranto, diawali Wakapolda Kalteng memberi arahan. “Kita menyambut baik kegiatan yang melibatkan generasi muda. Di samping pertandingan olah raga, perlu ditampilkan tentang tentang prosedur dan persyaratan masuk anggota TNI-Polri. Hal ini penting untuk menstimulasi para generasi muda untuk belajar, berlatih, dan berprestasi untuk masa depan”,tandasnya.
Sementara itu, Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos, menandaskan,”Bahwa kegiatan ini untuk mewadahi para generasi muda, agar terbentuk karakter berkompetisi menjadi yang terbaik secara jujur dan sportif. Perlu dikembangkan dan dikemas beberapa cabang olah raga agar menarik animo masyarakat lainnya untuk hadir menyaksikan”,tegasnya.

Selanjutnya, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, menyatakan hal yang sangat mendasar,”Bahwa kegiatan ini sangat positif, dan ingat ini adalah milik kita semua. Mari kita semua terlibat. Kita lihat fenomena belakangan ini, Indonesia sulit berbicara banyak di bidang olah raga di tingkat internasional, untuk cabang bulutangkis sekalipun. Kita terbuai sejarah Rudi Hartono, Liem Swiking, Susi Susanti. Mari kita bina bersama atlit muda, dari sekarang. Kita jangan berpikir parsial, harus bersinergi. Kita gali potensi remaja kita untuk menjadi generasi muda unggul di masa mendatang”,tegasnya.
Selanjutnya Kapolda menambahkan,” khusus Kalteng brand olah raganya apa, dayung misalnya. Kita gali, kita bina. Niscaya dengan semangat kebersamaan pasti bisa”,tegasnya.

Disampaikan bahwa pembukaan pertandingan akan dilaksanakan pada Rabu (01/08) di halaman makorem 102/Pjg, yang melibatkan unsur TNI, Polri, pemerintah provinsi, KONI, para pelajar SLTA yang bertanding maupun suporter dan pembimbing se-kota Palangka Raya.MORNING1 MORNING2 MORNING3 MORNING4

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive