DANDIM 1015/SPT TEKANKAN PROFESIONALISME PRAJURIT

Kota Waringin Timur – Merujuk UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pada pasal 39 bahwa salah satu ciri tentara profesional adalah tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Demi memantapkan jati diri seorang prajurit dan profesionalisme TNI AD dalam menjalan kan tugas nya, Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf. Sumarlin Marzuki, memberikan pengarahan dan penekanan khusus kepada seluruh anggota Kodim 1015/Sampit.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik. Saya tekankan dengan tegas, sebagai anggota TNI AD tetap bersikap netral. Jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam bentuk apapun”,tegasnya.

Ditambahkan oleh Dandim, kepada seluruh anggota agar tetap bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat. Menurutnya, hal tersebut, akan menjadi suatu tuntutan untuk senantiasa menjaga sebagai prajurit sapta marga yang berorientasi pada politik negara.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan tugas sebagai prajurit Kodim 1015/Spt Dandim menegaskan,”Sikap dan perilaku seorang prajurit Kodim 1015/Sampit di manapun harus tetap menjaga citra diri dan satuan, hindari pelanggaran sekecil apapun, apalagi yang berhubungan dengan Narkoba ataupun pidana lainnya. Jadilah sosok yang dapat diteladani bagi masyarakat. Apalagi anggota yang sudah bertempat tinggal di luar asrama, berbaur dengan masyarakat. Hindari sikap arogan, jadilah prajurit yang santun dan berwibawa, baik tutur kata maupun perbuatan”, tandasnya.

Selain hal tersebut Dandim menekankan bahwa para Danramil dan para Babinsa sebagai ujung tombak dan sebagai garda terdepan TNI AD di wilayah harus dapat menjadi mata dan telinga dalam menyikapi perkembangan situasi di masyarakat. Masing-masing harus menguasai tugasnya dengan cara bertindak yang tepat melalui pelaporan, deteksi dini dan cegah dini.SPT

Menutup penekanan kepada prajurit, Dandim menyinggung pentingnya kenyamanan dalam bekerja. Senantiasa tetap jaga kenyamanan dan kebersihan pangkalan, pangkalan militer harus bersih dan tertata.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031