PERIHATIN DENGAN KONDISI RUMAH BU JUMIATI, DANRAMIL 1014-02/KUMAI BEDAH HINGGA TUNTAS

Kota Warungin Barat – Rumah adalah kebutuhan yang pokok bagi manusia. Namun banyak saudara kita yang belum mampu memenuhi kebutuhan tersebut secara layak. Seperti Ibu Jumiati yabg beralamat di RT. 13 Kelurahan Kumai, Kobar. Rumah Bu Jumiati, sangat memeperihatinkan. Hal ini mengetuk hati Danramil 1014-02/Kumai, Kapten Arm. Jubaidi untuk segera berbuat, untuk ikut meringankan beban bu Jumiati.

 

“Langkah ini didasari niat untuk membantu meringankan beban salah seorang warga masyarakat, Ibu Jumiati. Hal ini juga didasari untuk menerapkan delapan wajib TNI”,tandas Danramil 1014-02/Kumai.

Kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan anggota Koramil, tukang ahli dan masyarakat. Selanjutnya Danramil menambahkan,”Sampai sejauh ini dalam bedah rumah bu Jumiati belum mengalami kendala yang berarti dan telah sampai 90 persen. Kami sangat menghargai dan memberi apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak yang ikut peduli dalam bentuk apapun”,tandasnya.

 

Saat dimintai tanggapan, ibu Jumiati dengan mata berkaca-kaca mengatakan,”Saya hampir tidak bisa berkata-kata. Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan anggota, serta warga yang dengan tulus ikut membantu. Semoga semua jerih payah para pihak yang membantu, mendapat ganjaran dari Alloh, amin”,tuturnya lirih.

 

Sementara itu, Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman, S.E, menyatakan,”Mari kita jadikan inspirasi, apa yang telah dilakukan Danramil 1014-02/Kumai, untuk selalu menggalakkan rasa kebersamaan, tenggang rasa, saling membantu sesama. Dengan begitu maka, rakyat yang tidak berpunya tidak merasa sendiri. Bagaimanapun juga kita sebagai sesama warga negara harus memiliki semangat senasib sepenanggungan. Dengan begitu harmoni di masyarakat tetap terjaga. Terakhir, Danramil dan babinsa harus menjadi garda terdepan dalam hal ini”,tegasnya.

pb1 pb3 pb4 pb5

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031