KALI INI BEDA, UPACARA HUT KE-73 TNI DIGELAR DI MAPOLDA KALTENG

Palangka Raya– Ada hal yang berbeda dalam upacara memperingati Hari ulang tahun (HUT) ke-73 Tentara nasional Indonesia tahun 2018 di Korem 102/Pjg. Bila waktu sebelumnya dilaksanakan di markas TNI, Kali ini upacara digelar di Markas kepolisian daerah (Mapolda) Kalteng pada Jum’at (05/10). Bertindak selaku Inspektur upacara, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Dan Up Mayor Inf. Bayu Yudha Pratama. Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikwanto, Danrem 102/pjg Kolonel Inf Harnoto, S. Sos, Kajati Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi, Ka PTA Kalteng, para Bupati/Wali kota se-Kalteng Dandim Sejajaran Korem 102/Pjg, Kapolres Sejajaran Polda Kalteng, Ketua DAD Provinsi Kalteng dan juga para Pejabat utama (PJU) Polda, para Kasirem 102/Pjg, para Dan/ka Balak Ajurem.

Dalam upacara tersebut banyak digelar atraksi yang menakjubkan, seperti terjun payung free fall gabungan TNI-Polri, tari kolosal, dan juga simulasi tentang sigapnya TNI dan Polri dalam pembebasan sandera, dan bongkar pasang senjata dengan mata tertutup oleh Kowad dan Polwan. Setelah rangkaian atraksi selesai dilanjutkan penggalangan dana untuk Palu dan Donggala. Dari hasil penggalangan dana, diperoleh dana bantuan 19,1 M dari Gubernur, Kapolda dan jajaran, Danrem 102/Pjg, Para Bupati/Wali Kota dan tokoh Kalteng, ketua DAD yang juga sebagai pengusaha, Agustiar Sabran, S. Kom.

Kenudian dilanjutkan syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan wawancara dengan media, Gubernur mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kinerja TNI selama ini, Pengabdiannya kepada masyarakat tidak diragukan lagi. Saya berharap, Dengan usia ke-73 ini, TNI bisa lebih baik lagi menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Dan hal yang sangat penting, sinetgitas TNI-Polri sangat mantap”, ungkapnya. “Aksi terjun payung yang dilakukan para prajurit TNI dan Polri sangat memukau. Untuk mengapresiasi keberanian para prajurit yang melakukan atraksi terjun payung patut saya apresiasi dengan hadiah masing masing 5 juta rupiah,Mungkin nominal itu tidak sepadan dengan tugas mereka selama ini mengabdi kepada negara. Tetapi, saya sangat bangga melihat kekompakan antara TNI dan Polri.

tni1 tni3 tni6

 

tni8tni7

 

Sekali lagi saya ucapkan Selamat hari ulang tahun (HUT) TNI yang Ke- 73, Bersama rakyat TNI kuat.” tuturnya mantap.
Sementara itu, Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos, dalam kesempatan memberi sambutan saat acara syukuran menyatakan, “Mari kita panjatkan syukur kepada Tuhan, atas segala nikmat yang diberikan kepada kita. Selanjutnya kami atas nama pribadi dan satuan serta TNI, mengucaokan terima kasih keoada Bapak Gubernur, atas berkenannya menjadi irup, dan juga kepada Kapolda Kalteng yang telah membantu fasilitas sebagai tempat upacara. Serta kepada semua pihak yang telah membantu dalam bentuk apapun. Kami mohon doa semoga TNI dalam usianya ke-73 menjadi semakin baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Dirgahayu ke-73 TNI, Profesionalisme TNI untuk Rakyat”,tuturnya mantap.

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031