BABINSA DORONG PETANI WUJUDKAN SWASEMBADA BERAS

Sukamara – Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letnan Kolonel Inf Roni Sulaiman, S.E., menghadiri acara Syukuran Panen Padi di Gapoktan Karya Bersama Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/1/19) kemarin.

BERAS1 BERAS2 BERAS3 BERAS4

Syukuran Panen Padi yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara merupakan sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia dan nikmatnya kepada para petani di Sukamara yang mana pada musim tanam kali ini cukup berhasil.

Dandim 1014/Pbn mengatakan keberhasilan para petani di Desa Sukamara tersebut tidak terlepas dari adanya sinergitas antara Babinsa, PPL dan Kelompok Tani melalui program UPSUS kerjasama antara TNI AD dengan Kementan RI.

“Terimakasih kepada para Babinsa, yang tidak kenal lelah mendampingi serta mendorong para petani dalam rangka mewujudkan swasembada beras di Sukamara,” tutur Dandim 1014/Pbn.

Acara Syukuran Panen Padi ditandai dengan pemotongan padi secara simbolis oleh Bupati Sukamara H. Windu Subagio beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1014/Pbn juga menyempatkan diri untuk ikut melakukan panen padi menggunakan mesin pemanen padi (Combine Harvester). Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Sukamara, Pabung Sukamara, Para Danramil, Wakil Bupati Sukamara serta Forkopimda Sukamara.

 

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031