LUAR BIASA!! MASYARAKAT SERUYAN HIBAHKAN TANAH DAN URUNAN MEMBANGUN POS KORAMIL.

Seruyan. Kemanunggalan TNI dan RAKYAT bukan hanya sekedar selogan biasa, hal ini di buktikan oleh masyarakat Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan Kalimamtan tengah dengan kerelaan mereka secara swadaya serta urunan membangun Pos Koramil untuk kemudahan personil TNI menjalankan Tugas.

” Kami kasihan melihat Danramil dan anggota Babinsa sampai menyewa rumah kos, makanya masyarakat terpanggil untuk urunan membantu membangun Pos Koramil ini. Kami bergotong royong – royong melakukan ini. Ini murni keikhlasan masyarakat disini”, kata tokoh masyarakat Kecamatan Seruyan Raya, Lukmanul Hakim di Desa terawan, Rabu.

Koramil 1015-15/Tlp mencakup dua wilayah yaitu kecamatan Danau Sembuluh dan Seruyan Raya. Danau sembuluh terdiri delapan desa dengan luas 1.555 Kilometer persegi, sedangkan Seruyan Raya terdiri lima desa dengan luas 869 Kilometer persegi.

Kondisi tersebut membuat Plt Danramil 1015-15/Tlp Pelda Supriyono dan anggotanya harus bolak – balik. Sehingga mereka terpaksa menyewah rumah kos untuk tempat instirahat di sela menjalankan rutinitas serta tuntutan tugas.

Hal itulah yang membuat masyarakat setempat merasa terpanggil untuk membantu pembangunan Pos Koramil dengan cara swadaya serta urunan sesuai dengan kemampuan masing – masing. Ada yang membantu dalam bentuk lahan untuk lokasi kantor, uang, semen, keramik, batako, besi, tanah uruk, besi, pasir serta barang bangunan lainnya.

Camat seruyan Raya mengaku bangga atas kepedulian masyarakat yg secara sukarela membangun pos koramil. ” Ini demi kemanan dan kenyamanan. Ini juga untuk kepentingan masyarakat agar daerah lebih aman dan kondusif” ucap Hairuddin.

Sementara itu Plt Danramil 1015-15/Tlp Pelda Supriyono mengaku sangat terharu atas kepedulian masyarakat Kecamatan Seruyan Raya. Selama ini mereka menjalankan tugas dengan baik meski menghadapi kendala jauhnya lokasi serta belum adanya fasilitas kantor di Seruyan Raya. Supriyono mengaku tidak menyangka masyarakat Seruyan Ternyata memperhatikan kendala yang dihadapi pihaknya.

sr1 sr2 sr3 sr4 sr5 sr6

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031