KAPOLDA KALTENG BACAKAN SAMBUTAN DALAM ACARA HUT KOREM 102/PJG DAN YONIF R 631/ATG

Kota Waringin Timur (25/03) – Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI – POLRI di Kalimantan Tengah, berbagai upaya telah dilaksanakan.Beberapa even kebersamaan digelar, seperti HUT ke -73 Brimob digelar di Mayonif R 631/Atg,HUT ke-73 TNI digelar di Mapolda Kalteng, apel gabungan pengamanan beberapa kegiatan dan terakhir acara syukuran HUT ke-43 Korem 102/Pjg dan Yonif R 631/Atg digelar di Kompi Senapan A Yonif R 631/Atg dengan pimpinan Kapolda Kalteng, Irjen Pol.Drs Anang Revandoko.

 

Pelibatan dua institusi tersebut,merupakan bentuk upaya untuk mendekatkan hubungan dan memberikan ruang berinteraksi antara prajurit TNI dan anggota Polri,tidak hanya dalam tataran pimpinan namun menyentuh sampai tataran bawah agar saling mengenal dan memahami. Kegiatan ini juga sebagai wujud terselenggaranya komsos antara TNI – Polri di wilayah Kalteng.Terkait dengan hal tersebut,Danrem 102/Pjg,Kolonel Arm. Saiful Rizal.S.Sos mengatakan,”Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kalteng yang telah berkenan mewakili Forkopimda Kalteng membacakan sambutan dalam acara peringatan HUT ke-60 Yonif R 631/Atg dan Syukuran HUT ke- 45 Korem 102/Pjg. Menyoroti penguatan sinergitas dan soliditas antara TNI-POLRI,dalam kondisi apapun harus tetap dijaga.Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya.

 

Sementara itu Kapolda Kalteng,Irjen POL.Drs Anang Revandoko, menyatakan dalam berbagai kesempatan, “Kalau saya gambarkan secara sederhana,sinergitas dan soliditas TNI-POLRI bisa dilakukan kapan dan di mana saja serta dengan cara apa saja, bahkan melalui media yang sederhana.Misalnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mengopi bersama di daerah binaan. Pasti aman wilayah itu.Begitulah kekuatan sinergitas,” tandasnya. Dalam acara syukuranHUT ke-45 Korem 102/Pjg dan HUT ke 60 Yonif R 631/Atg tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko , atas nama Forkopimda Kalteng.mengucapkan,” Dirgahayuke -45 Korem 102/Pjg dan ke 60 Yonif R 631/Atg, Semoga Sukses dan Jaya selalu”.

y1 y2

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031