BUKTIKAN, KALAU KALIAN LAYAK NAIK PANGKAT

Palangka Raya – Demikian tantangan Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, saat memberi sambutan dalam korps raport kenaikan pangkat Ta, Ba dan Pa jajaran korem 102/Pjg di makorem 102/Pjg pada Senin (01/04).

Secara filosofi, pangkat merupakan lambang integritas bagi penyandangnya.Kenaikannya pun diatur dengan mekanisme yang telah dikaji secara mendalam. Jadi pantas apabila naik pangkat menimbulkan rasa bangga bagi pemakainya. Namun harus disikapi dengan kedewasaan.

Terkait hal tersebut, dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem menyatakan,” Saya selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi mengucapkan selamat dan berharap agar kenaikan pangkat ini dapat mendorong semangat untuk mening-katkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya, buktikan bahwa kalian memang pantas menyandang pangkat tersebut dan mampu mempertanggung jawabkan kepada bangsa dan negara.
Kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi prajurit akan tetapi kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat”,tandasnya.
Dalam aspek religi, kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa.
Secara jelas Danrem menyatakan,”

Kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Korem 102/Pjg khususnya maupun TNI AD, bangsa dan negara pada umumnya”,tutur pamen dengan melati tiga di pundaknya.

1 hari

Di akhir sambutan Danrem juga menyapa ibu persit dengan menyatakan,” Kepada ibu persit yang suaminya naik pangkat, saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas doro-ngan semangat dan segala jerih payah ibu-ibu dalam mendampingi suami, sehingga suaminya mendapat kepercayaan untuk menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari pangkat semula”,pungkasnya.
Hadir dalam acara korps raport kenaikan pangkat tersebut Kasrem, Dandim 1016/Plk, Dan Yonif R 631/Atg, para Dan Ka Balak Ajurem, para Kasirem, Ketua Persit KCK Koor cabrem 102 PD XII/Tpr dan pengurus, para personel militer dan pns Korem 102/Pjg.

kp1 kp2 kp3

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031