BUKTIKAN, KALAU KALIAN LAYAK NAIK PANGKAT

Palangka Raya – Demikian tantangan Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, saat memberi sambutan dalam korps raport kenaikan pangkat Ta, Ba dan Pa jajaran korem 102/Pjg di makorem 102/Pjg pada Senin (01/04).

Secara filosofi, pangkat merupakan lambang integritas bagi penyandangnya.Kenaikannya pun diatur dengan mekanisme yang telah dikaji secara mendalam. Jadi pantas apabila naik pangkat menimbulkan rasa bangga bagi pemakainya. Namun harus disikapi dengan kedewasaan.

Terkait hal tersebut, dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem menyatakan,” Saya selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi mengucapkan selamat dan berharap agar kenaikan pangkat ini dapat mendorong semangat untuk mening-katkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya, buktikan bahwa kalian memang pantas menyandang pangkat tersebut dan mampu mempertanggung jawabkan kepada bangsa dan negara.
Kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi prajurit akan tetapi kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat”,tandasnya.
Dalam aspek religi, kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa.
Secara jelas Danrem menyatakan,”

Kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Korem 102/Pjg khususnya maupun TNI AD, bangsa dan negara pada umumnya”,tutur pamen dengan melati tiga di pundaknya.

1 hari

Di akhir sambutan Danrem juga menyapa ibu persit dengan menyatakan,” Kepada ibu persit yang suaminya naik pangkat, saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas doro-ngan semangat dan segala jerih payah ibu-ibu dalam mendampingi suami, sehingga suaminya mendapat kepercayaan untuk menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari pangkat semula”,pungkasnya.
Hadir dalam acara korps raport kenaikan pangkat tersebut Kasrem, Dandim 1016/Plk, Dan Yonif R 631/Atg, para Dan Ka Balak Ajurem, para Kasirem, Ketua Persit KCK Koor cabrem 102 PD XII/Tpr dan pengurus, para personel militer dan pns Korem 102/Pjg.

kp1 kp2 kp3

Related posts:


DANREM 102/PJG


April 2019
M T W T F S S
« Mar    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930