PERINGATI HARI KARTINI, DANDIM SAMPIT BAGIKAN PAKAIAN OLAHRAGA GRATIS

Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendapat kejutan dari Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki di momen peringatan Hari Kartini, yakni mendapat seragam olahraga secara gratis. “Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Kartini. Training (seragam olahraga) dibagikan kepada seluruh anggota Persit Kodim, PNS, Persit Kompi-B/Antang, serta para guru TK yang diwakili oleh masing-masing kepala sekolah,” kata Sumarlin di Sampit, Jumat.
Pembagian seragam olahraga gratis itu untuk memotivasi para istri tentara dan guru tersebut untuk tetap aktif dan berprestasi, khususnya di bidang olahraga. Kegiatan itu juga sebagai bentuk perhatian Kodim 1015 Sampit kepada anggota Persit dan guru di bawah binaan Persit.
Penyerahan hadiah seragam olahraga gratis itu dilaksanakan saat pertemuan rutin bulanan yang diselenggarakan Persit KCK Cabang XLI di aula outdoor Kodim 1015 Sampit. Pemberian seragam gratis itu disambut gembira seluruh anggota Persit dan guru yang menerima seragam.

Bagi mereka, seragam olahraga gratis itu tidak sekadar hadiah, tetapi juga bentuk perhatian pimpinan institusi tempat suami mereka bertugas kepada para istri tentara. Pemberian ini menjadi motivasi dan kebanggaan bagi mereka dalam mendukung tugas suami.
Sumarlin selaku pembina Persit Cabang XLI Kodim 1015 Sampit berpesan kepada seluruh anggota Persit agar lebih pintar mengatur ekonomi keluarga serta lebih bijak dalam menggunakan keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun gaji serta tunjangan anggota TNI sudah naik sudah naik, istri-istri tentara diminta bijak dalam mengelola keuangan rumah tangga. “Selain pemberian training gratis ini, kami juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak anggota TNI yang berprestasi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang olahraga,” ujar Sumarlin.

Sementara itu, Ketua Persit Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Beby Sumarlin Marzuki mengucapkan banyak terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan berupa pemberian satu stel seragam olahraga tersebut.

spt1 spt2 spt3

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031