PANGDAM, KAPOLDA DAN BUPATI LEPAS PROGRAM MUDIK GRATIS DI PELABUHAN KUMAI

Pangkalan Bun, Sabtu (1/6/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Anang Revandoko dan Bupati Kotawaringin Timur, Hj. Nurhidayah S.H., M.H. memantau langsung kelancaran arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Sekaligus juga melepas penumpang kapal mudik Lebaran gratis tahun 2019.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos yang turut serta mendampingi Pangdam XII/Tpr dalam kegiatan tersebut. Dikatakan Kapendam XII/Tpr, sebelum melaksanakan acara pelepasan mudik gratis, Pangdam XII/Tpr beserta rombongan melaksanakan peninjauan pada Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang ada di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai.
Ditegaskanya, pemantauan tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini melalui Pelabuhan Panglima Utar. “Nah pada saat berada di pos pengamanan bapak Panglima juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas posko. Itu adalah tali asih kebersamaan di bulan Ramadan,” tuturnya.
Sedangkan saat acara pelepasan mudik gratis, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalteng dan Bupati Kotawaringin Barat melepas ribuan peserta mudik gratis yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan di Kab. Kotawaringin Barat. Para pemudik tersebut akan diberangkatkan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Adapun kapal yang membawa ribuan pemudik tersebut adalah KM Egon jurusan Pelabuhan Panglima Utar-Tanjung Emas. “Dalam acara pelepasan tersebut pada pemudik, Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat berlayar, semoga selamat sampai tujuan dan mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

PA1 PA2 PA3 PA4

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031