PENUHI KEBUTUHAN DARAH, KOREM 102/PJG DONOR DI LPP RRI KALTENG

Palangka Raya, tingkat kebutuhan darah dengan donasi di daerah Kalteng belum seimbang. Untuk memenuhi hal tersebut, LPP RRI Kalteng menggelar donor darah bertajuk “Untukmu Saudaraku”, di aula LPP RRI setempat pada Kamis (21/11). “Kami atas nama LPP RRI mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu serta undangan lainnya. Semoga darah yang didonorkan memberi manfaat bagi kemanusiaan”,tandas kepala LPP RRI Kalteng, Edy Ivan, S. Kom dalam sambutan pengantar.
Usai acara seremonial dilanjutkan donor darah yang diikuti anggota TNI, Polri, Persit KCK, Asn, karyawan RRI dan mahasiswa. Usai donor dilanjutkan dialog interaktif yang menghadirkan narasumber Ketua komisi III DPRD Kalteng, Drs. Duwel Rawing, Danrem 102/Pjg yang diwakili Kapenrem, Kepala UDD PMI Kalteng, dr. Maria, Ka Unit Bank Darah RS. Doris, dr. Devi Noviana, Wa Yansoskes PMI Palangka Raya, dr.Partiani dan penyumbang darah aktif, Andi Sunandar.

Dalam dialog terungkap belum ada keseimbangan antara ketersediaan darah dengan donasi. Dalam sesi dialog interaktif, kepala UDD PMI Palangka Raya, dr. Maria menyatakan,” Belum ada keseimbangan antara kebutuhan darah dengan donasi. Kami telah memprogramkan donor mobile dan mengundang partisipasi pendonor mandiri , masyarakat dan lembaga seperti ini”,tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 102/Pjg, melalui Kapenrem saat menjawab pertanyaan pembawa acara menyatakan,”TNI AD dalam hal ini Korem 102/Pjg dan jajaran berkomitmen untuk membantu PMI dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah. Hal ini didasari pengamalan delapan wajib TNI butir kedelapan, memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Di samping itu juga untuk mengokohkan kehadiran negara di tengah rakyat”,tandasnya.

Lebih lanjut Kapenrem menegaskan, banyak momentum untuk donor darah, seperti saat hut TNI, satuan, korp, bahkan bisa kita dorong anggota yang ulang tahun, naik pangkat atau promosi jabatan menggelar donor darah sesuai kemampuan sebagai wujud syukur.

“Hal itu sangat mulia. Ingat, lebih baik mendonor dari pada didonor. Dan perlu digaris bawahi, donor darah termasuk bela negara


DANREM 102/PJG


January 2020
M T W T F S S
« Dec    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031