Danrem 102/Panju Panjung menghadiri Peresmian Penggunaan fasilitas Air bersih Program TNI – AD Manunggal Air dan Pencanangan penurunan percepatan Stunting

Peresmian Penggunaan fasilitas Air bersih Program TNI – AD Manunggal Air dan Pencanangan penurunan percepatan Stunting di wilayah Kodim 1013/Mtw di hadiri oleh Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana bertempat Di Halaman Kantor Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara. Selasa(25/07/2023)
10 10a

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Sekda Barito Utara Drs. Muhlis, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Edi Purwoko, Letkol Inf. Agussalim Tuo, SH.,M.IP, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh Fadillah, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Diwakili, Kalapas Kls II-B Muara Teweh Diwakili, Kadis Perijinan Satu Pintu Barito Utara Drs. Ardian, Camat Tewe Selatan M. Sodiq, Kapolsek Bukit Sawit/T. Selatan Ipda. Juwarsyah, Pjs Pasi Bakti Korem 102/Pjg Mayor Chk Surianto, Kapenrem 102/Pjg Kapten Arh. Yulius, Pasi Ops Dim 1013/Mtw Kapten Inf. Trio Pramono, Pasi Intel Dim 1013/Mtw Lettu Inf. Edy Sugiarto, Pasi Log Dim 1013/Mtw Kapten Inf. M. Guntur, Kades Trahean, Trinsing, Bintang Ninggi 1, Bintanggi 2, Ibu-Ibu Pengurus Persit KCK Kodim 1013/Mtw, Ibu-Ibu PKK Desa Trahean, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Dan Mayarakat Desa Trahean.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan Vidio Konference dengan Bapak KASAD dilanjutkan Peresmian Penggunaan sumber air bersih dan Pemberian Bansos untuk anak Stunting.

Kasad Jenderal TNI Dr. H Dudung Abdurachman, S,E., M.M dalam sambutannya melalui Vicon mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam peresmian Pompa Hidram Program TNI AD Manunggal Air Bersih dalam keadaan sehat walafiat.

 

Ada perintah dari bapak Presiden RI pesan dan perintah yang harus dilaksanakan pasca Covid 19 ini banyak yang terdampak masalah ekonomi dan berdampak pada masalah kesehatan, oleh karena nya, pesan beliau (Presiden RI) kepada saya, yang pertama kesejahteraan rakyat Indonesia untuk membantu Pemerintah Daerah karena tugas pokok TNI AD adalah membantu pemerintah Daerah. Yang kedua, kesejahteraan prajurit maka sejak menerima perintah itu saya sampaikan kepada seluruh jajaran TNI AD melalui breafing pada saat saya menjabat, ada 7 perintah harian Kasad yang menyentuh secara langsung kepada rakyat yaitu yang kelima dan ke enam, yang kelima itu TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi, yang keenam TNI AD harus berdampak dimanapun bertugas sesuai jati diri TNI AD Tentara Rakyat Tentara Pejuang Tentara Nasional dan Profesional, TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, “saya sampaikan kepada jajaran kalian harus dicintai oleh rakyat mu tetapi kalian harus lebih mencintai rakyatmu”, ucap Kasad.
Banyak program-program yang kita canangkan baik ketahanan pangan bahwa lahan-lahan TNI AD yang begitu luas saya perintahkan ditanam kemudian hasil nya masyarakat yang terdampak Covid 19, akhirnya program ini di Nasionalisasi sehingga program ini program TNI AD karena air merupakan sumber dari segala sumber kehidupan.
“Mari kita bersama-sama untuk membangun rakyat ini karena rakyat ini sangat bergantung kepada kita, berangkat dari ketulusan keihlasan kemuliaan.”Program manunggal air adalah program TNI AD dan mudah-mudahan kedepan kita akan semakin makmur rakyat Indonesia cinta kepada Bangsa, bela kepada Bangsa berwawasan kebangsaan yang begitu kuat sehingga apapun menjadi tantangan yang kita halau bersama baik TNI maupun rakyat”, ungkap Kasad.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive