Datangi Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil Rungan Ajak Warga Peduli Lingkungan

Dalam rangka pembinaan Teritorial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Serka Edi Suryo melakukan anjangsana ke rumah salah satu tokoh masyarakat di Desa Tumbang Lapan, Kecamatan.Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, Senin 8 Mei 2023.

3 3a

Anjangsana yang dilakukan merupakan Aktualisasi peran Babinsa dilapangan dalam menjaga Komunikasi sosial dimasyarakat yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat Desa Tumbang Lapan Bapak Itjon yang juga sebagai Ketua RT setempat menyampaikan, Kehadiran Babinsa dalam komunikasi sosial dimasyarakat sangat memberikan manfaat bagi kami karena banyaknya masukan serta arahan yang sangat baik serta berdampak positif.

Menurutnya, apa yang dilakukan Babinsa merupakan suatu hal yang baik, Serta dapat dijadikan pembelajaran dalam konteks pembinaan, Ungkap Itjon.

Sementara itu, menurut Serka Edi Suryo pentingnya silaturrahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat.

Dengan adanya komunikasi sosial ini Serka Edi Suryo mengajak kepada masyarakat serta warga agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan ke Babinsa atau Koramil.

Dengan demikian akan terjalin Sinergitas antara Aparat / Babinsa dan masyarakat serta tokoh tokoh adat di wilayah binaan yang nantinya akan mendukung tugas pokok dan juga juga akan tercapai sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  
Archive