Hadiri Kegiatan FKP, Babinsa Harap Data Sesuai Dengan Kondisi Dilapangan

Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Pelda Yulianto menghadiri kegiatan FKP (Forum Konsultasi Publik) hasil pendataan awal Regsosek tahun 2023 bertempat di Aula Basara Kantor Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin 8 Mei 2023.

4 4a

Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Pahandut diwakili Seklur Radian Akbar, Asisten Fasilisator BPS Kota Palangka Raya Deavy Seftiany, Babinsa Kelurahan Pahandut Pelda Yulianto, Bhabinkamtibmas serta Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten Fasilisator BPS Kota Palangka Raya Deavy Seftiany menjelaskan tujuan dari kegiatan ini dilakukan karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target program pembangunan.

Dirinya melanjutkan, serta belum terlaksananya kontrol kualitas data dan ketepatan waktu pemutakhiran data tersebut, dan dilanjutkan Verifikasi data Regsosek meverifikasi warga yang tidak mampu atau warga miskin supaya mendapatkan bantuan dari pemerintah tepat sasaran dan warga dapat kesejahteraan yang layak untuk kehidupan kedepannya, terangnya.

Di kesempatan yang sama usai kegiatan berlangsung, Pelda Yulianto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar pelaksanaan pendataan awal Regsosek dapat berjalan dengan baik dan memiliki kesiapan yang matang melalui koordinasi, konsolidasi dan kolaborasi dari semua pihak yang terkait.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan 3 pilar di tingkat Kelurahan yakni Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengawal pelaksanaan pendataan yang di lakukan tim pendataan dari BPS Kota Palangka Raya dalam pendataan Awal Regsosek 2023, agar data yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kondisi dilapangan.” Ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  
Archive