Kasilog Kasrem 102/Pjg Pimpin Anjangsana Di Panti Asuhan Maria Ines

Dalam rangka memperingati hari jadi ke – 66 Provinsi Kalteng Tahun 2023,Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana dalam hal ini diwakili Kasi Logistik Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto memimpin giat anjangsana rombongan bersama FKPD Kalteng di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Maria Ines Jl.Rajawali Km. 8 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu (10/5/2023).

4 4a

Rombongan disambut oleh pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Maria Ines.Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Panti Asuhan Maria Ines, Suster Theresia Uko menyampaikan ucapan syukur, dan selamat datang serta terimakasih karena hari ini Panti Asuhan Maria Ines, dikunjungi dan berbagi kasih kepada kami semua yang berada dipanti asuhan Maria Ines ini.

“Semoga dengan tema ulang tahun Provinsi Kalteng “Kalimantan Tengah Bangkit, Semakin Berkah” arti kata Bangkit adalah ,bangun dari tidur, duduk lalu berdiri sedangkan berkah yaitu segala hal yang berlimpah, baik, dari aspek, spiritual atau material, termasuk di dalamnya kasih sayang, ketenangan, kenyamanan, waktu, usia, yang berarti kita harus bangun dari tidur ,kita berani meninggalkan hal -hal yang kurang membantu kita untuk maju, kita harus berdiri dengan penuh semangat baru,untuk bekerja keras, untuk mencapai cita -cita kehidupan yang damai dan sejahtera,”ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang di dibacakan oleh Kasi Logistik Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa, kunjungan Anjangsana yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Jadi ke – 66 Provinsi Kalimantan Tengah, seperti kita ketahui bersama, tepat pada tanggal 23 Mei 2023 nanti Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai akan genap berusia 66 tahun. Adapun tema besar yang diusung dalam Peringatan Hari Jadi tahun ini adalah “Kalimantan Tengah Bangkit, Semakin BERKAH”.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Anjangsana kali ini dilaksanakan secara serentak di 9 ( sembilan ) Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) atau Panti Sosial dan 1 ( satu ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA di wilayah Kota Palangka Raya.Selain untuk bersilaturahmi , Anjangsana ini menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara – saudara kita yang memerlukan, khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, Apalagi dalam 3 tahun terakhir , pandemi Covid – 19 telah menimbulkan dampak sosial – ekonomi yang begitu besar semakin seiring sudah terkendalinya COVID – 19. Alhamdulillah, saat ini kita perlahan tapi pasti mulai bangkit , aktivitas kita mulai normal dan perekonomian mulai pulih.
Agar dapat bangkit lebih kuat dan lebih cepat , kita tidak bisa sendiri – sendiri. Melalui momentum Peringatan Hari Jadi ini, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan , rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain , bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Kalimantan Tengah Bangkit , Semakin BERKAH “.
Hadir pada kegiatan tersebut
Mewakili Danrem 102/Pjg, Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto (selaku pimpinan rombongan) ,Plt. Kalaksa BPB-PK Kalteng, Bpk. Ahmad Toyib, Kadis P3APP dan KB Kalteng diwakili Kabid P3APP dan KB, Bpk. Evangelis, Kadis Budpar Kalteng diwakili Sekdis, Ibu Rosita Murniasih, Kabiro Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kalteng diwakili Kasub Bid Keagamaan, Ibu Mulyani, S.Sos dan Ketua KPU Kalteng diwakili Kabag PDI, Bpk. Syamsul Anam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive