Pemeriksaan Tim Current Audit Itdam XII/Tpr TW II Tahun 2023 di Makorem 102/Pjg.

Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Pasi Binwahmil Korem 102/Pjg Mayor Inf Heru Widodo menyambut Ketua Tim Current Audit Itdam XII/Tpr tahun 2023 di Makorem 102/Pjg. Bertempat di Ruang Yudha Makorem 102/Pjg Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Rabu (10/05).

5 5a

Dalam Sambutannya Danrem 102/Pjg yg dibacakan Pasi Binwanwil Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan yaitu sesuai kebijakan yang telah ditetapkan oleh Komando atas bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan ini pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional.

Disamping itu, pengawasan dan pemeriksaan ini juga merupakan upaya preventif dan langkah efisiensi, sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat dipertanggungjawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Pengawasan yang didukung oleh peranti lunak yang memadai dan para pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan program kerjanya.

Selanjutnya Korem 102/Pjg secara terus-menerus telah melaksanakan pengawasan melekat di jajaran sesuai dengan norma yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kekeliruan atau juga kesalahan, oleh karena itu petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik Current Audit Itdam XII/Tpr sangat diharapkan untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memotivasi kinerja satuan jajaran Korem 102/Pjg .

Sementara itu, Ketua Tim Current Audit Itdam XII/Tpr TW II Tahun 2023 Kolonel Inf A.J. Tarigan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pagi hari ini bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Kegiatan ini merupakan program Itdam yang dilaksanakan di TW II dan kita melaksanakan tugas perintah sesuai Program Kerja.

 

Kegiatan ini seperti disampaikan pada taklimat awal sebelumnya merupakan kegiatan pengawasan yang sifatnya bimbingan terhadap program kerja tahun anggaran yang berlangsung , di TW II berarti pengawasan pada TW I , untuk TW II berarti sedang berlangsung.
Kegiatan ini diharapkan memberi arahan,bimbingan dan kinerja serta pembendaharaan dan semua harus sesuai dengan aturan yang berlaku, agar kegiatan berlangsung dengan lancar, semoga apa yang dilaksanakan hari ini bermanfaat bagi kita semua dan meningkatkan kinerja kita semua.
Kegiatan tersebut dihadiri Dari Tim Was Current Audit Itdam XII/Tpr TW II TA 2023 ,Kolonel Inf A.J. Tarigan (Ketua Tim), Letkol Kav Edi Purwanto (Sekretaris), Letkol  Arh M.Arifin (Anggota), Kapten Cku Rudi R (Anggota), Serka Juliantoro (Operator),Hadir dari Staf Korem 102/Pjg diantaranya Para Pasi Korem 102/Pjg, Para Danka Balak Rem 102/Pjg, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Korem 102/Pjg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive