Kasipers Hadiri Pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic

Bertempat di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang di wakili oleh Kasipers Kasrem 102/Pjg Kolonel Kav Minarso, S.I.P. menghadiri Pembukaan
Mobile Intellectual Property Clinic
Sinergi dan kolaborasi pemerintah daerah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk kemajuan kekayaan intelektual di provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (10/5).

6 6a

Adapun sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Prov.Kalteng Bpk.Hendra Ekaputra menyampaikan,mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, pagi hari ini kita dapat hadir bersama pada kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini Kekayaan Intelektual semakin marak diperbincangkan oleh hampir semua lapisan masyarakat, karena peran Kekayaan Intelektual yang begitu penting dalam menopang pembangunan ekonomi bangsa.

Provinsi Kalimantan Tengah merupakan satu wilayah yang sebenarnya memiliki potensi produk atau karya yang dapat di kembangkan menjadi produk intelektual. Namun saat ini secara kuantitas Kalimantan Tengah masih minimnya pemahaman maupun kesadaran betapa pentingnya kekayaan intelektual terhadap perkembangan perekonomian suatu daerah. Di perlukan peran semua pihak untuk meningkatkan kesadaran bahwa kekayaan intelektual menjadi suatu potensi untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah salah satunya seperti kegiatan hari ini.

Kegiatan ini salah satu sebagai bentuk percepatan peningkatan kuantitas dan kualitas kekayaan intelektual Indonesia terlebih khusus di wilayah provinsi Kalimantan Tengah. Baru saja di laksanakan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dan perjanjian kerjasama (PKS)
semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah Daerah Prov.Kalteng sehingga pendaftaran dan perlindungan KI baik secara kuantitas juga kualitas terus meningkat.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Dari Tim Was Current Audit Itdam XII/Tpr TW II TA 2023 ,Kolonel Inf A.J. Tarigan (Ketua Tim), Letkol Kav Edi Purwanto (Sekretaris), Letkol  Arh M.Arifin (Anggota), Kapten Cku Rudi R (Anggota), Serka Juliantoro (Operator),Hadir dari Staf Korem 102/Pjg diantaranya Para Pasi Korem 102/Pjg, Para Danka Balak Rem 102/Pjg, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Korem 102/Pjg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive