Masuk Daerah Rawan Pegunungan Papua, Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir Tinjau Langsung Prajurit Ksatria Antang

Satgas Yonif Raider 631/Atg menerima kunjungan Paban VI/Ops DN Sopsad, bertempat di pegunungan Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Kamis, (2/11/2023)
e ee

Dalam kunjungannya, Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir beserta rombongan tiba di Timika pada pukul 08.35 WIT disambut oleh Dansatgas Yonif Raider 631/Atg Letkol
Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M. Si.

Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir beserta rombongan di Timika dan memiliki beberapa agenda kegiatan. Diantaranya, Tatap muka bersama Management VP SRM PTFI, peninjauan Pos Satgas Yonif R 631/Atg, peninjauan pos Kogabwilhan III, dilanjutkan berkunjung ke Pos Kotis Sektor Timur dan Barat.

Kedatangan Mahmud di pos udara tersebut bisa dikatakan nekat karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah di mana sampai saat ini masih menjadi rute klasik lkelompok kriminal bersenjata (KKB).

Apalagi, kunjungan ini juga di tengah kian membaranya konflik bersenjata di Papua setelah KKB kembali berulah dengan mengganggu pos pos satgas TNI di wilayah Papua.

Dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Pasukan Antang dari Satuan Tugas Batalion Infanteri Raider 631/Antang di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si

Kepada Pasukan Antang , Mahmud mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterahkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. “Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Mahmud

Pada kunjungan ini, mahmud meninjau pos RingRoad dan Pos Udara diantaranya Pos Aramsulki, Pos Kiliarma dan Pos Jita sekaligus memberikan Bantuan Tali Asih Berupa paket Sembako kepada anggota pos ecara simbolis.

Pelaksanaan kunjungan kerja Paban VI/Ops DN Sopsad beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Paban VI/Ops DN Sopsad juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos-pos dan juga meberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive