KH. ANWAR ISA, LC : MARI AMBIL HIKMAH ISRA MIRAJ DAN AMALKAN

Demikian pesan mendasar dari ustadz KH. Anwar Isa, falam tausiahnya pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw di masjid Baitul Kholiq yang asri di Makorem 102/Pjg. Hadir dalam kesempatan tersebut unaur Fkpd Provinsi Kalteng, wakil walikota Palangka Raya, mewakili Kapolda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat instansi vertikal, pejabat Korem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk yang diwakili Kasdim serta anggota, Dan Yonif R 631/Atg, Balak Ajurem, para anggota makorem, Yonif R 631/Atg, Sabhara Polda Kalteng, para anak-anak Panti Asuhan dan pengasuh. Lebih lanjut, ustadz menyampaikan, ”

Sejarah rosullulah SAW Mulai dari kecil sampai besar semuanya ada sejarahnya.kabar berita rasul mau lahir semau suka cita menyambut kelahiran rasulullah.Mulai umur 0 th sampai 40 th rasul selalu dicintai oleh semua orang.

ada cerita dari sahabat rosul banyak orang kafir kalau mau titip barang yang aman di tempat rasullah.Ayat pertama diturunkan di gua Hiro,mulai itulah semua orang tidak suka dengan rasululah, mengapa? Karena apa yang di bawa oleh rasululah adalah aqidah agama Islam yang mengatur umat manusia.

Maka dari itu semua orang yang menyembah berhala membenci rasulullah saw

Karena rasul melarang menyembah berhala.Rasul 12 th di Mekah melaksanakan syiar Islam hanya 120 orang masuk islam.

Rasul membawa kebaikan selalu di benci oleh semua orang kafir. Sebelum beliau wafat rasul melaksanakan haji wada atau haji perpisahan.setelah melaksanakan haji wada rosul meninggal dunia.Nabi kita malaksanakan perjalanan dari makkah ke masjidil aqso, lama perjalanannya hanya 4 jam, tidak akal tapi ini semua karena kehendak Alloh.Kemudian rasulullah melaksanakan sembahyang di masjidil aqso yang jadi makmum para malaikat.selesai sembahyang malaikat jibril membawakan minuman susu dan hamar.tapi nabi memilih meminum susu.Rasul pulang dan menceritakan kepada kafir qurais bahwa rosul mendapat perintah melaksanakan sholat lima waktu”, tuturnya. Peruntah Salat lima waktu ituah inti dari Isra Miraj. Di samping itu, peristiwa Isra Miraj merupakan ujian keimanan bagi manusia, apakah yakin atau tidak.Bagi yang mendapat hidayah tentu yaqin, demikian juga sebaliknya. Dalam pengajian peringatan isra miraj, juga ditampilkan hadrah dari prajurit Yonif R 631/Atg. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 102/Pjg berkesempatan berbagi tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan.(penrem102/pjg)

m1m4m6

Related posts:


DANREM 102/PJG


May 2018
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031