Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Hadiri Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Kemenkumham Kalteng

Bertempat di Ballroom Swiss Belhotel Danum Jl. Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya Komandan Korem (Danrem) 102/ Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang di wakili Kasi Teritorial Kasrem102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan menghadiri acara Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Kemenkumham Kalteng pada Senin (7/8/23).
2 2a

Dalam kesempatan tersebut Sekda Prov Kalteng Nuryakin membacakan sambutan Gubernur Kalteng dan mengakui bahwa penghargaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum menjadi prestise tersendiri bagi setiap Desa atau Kelurahan yang meraihnya karena harus memenuhi berbagai kriteria dan persyaratan yang sangat ketat untuk mendapatkannya.

Lebih lanjut Gubernur juga mengucapkan selamat kepada Desa/Kelurahan Sadar Hukum yang diresmikan malam hari ini oleh Menteri Hukum dan HAM RI di mana dalam hal ini diwakili oleh Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI selaku leading sector pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Acara peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum ditandai dengan Penabuhan Katambung oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI Widodo Ekatjahjana, Sekda Kalteng Nuryakin, serta Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng Hendra Ekaputra.

Sebanyak 26 Desa/Kelurahan diresmikan sebagai Desa Sadar Hukum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, Surat Keputusan Gubernur Kalteng tentang Penetapan Desa atau Kelurahan Sadar Hukum pada Provinsi Kalteng, serta berdasarkan evaluasi terus-menerus oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Acara tersebut dirangkai dengan penandatanganan prasasti serta penyerahan Anugerah Anubhama Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum, yakni penghargaan terhadap Desa atau Kelurahan yang telah memiliki kesadaran hukum tinggi.

Sementara itu, Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI Widodo Ekatjahjana mengungkapkan bahwa Desa yang sadar hukum akan meningkatkan iklim investasi dan kemudahan berusaha sebagaimana harapan Presiden RI Joko Widodo yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah.

 

Turut hadir pula dalam acara tersebut, antara lain Wakil Ketua DPRD Jimmy Carter, Danrem 102/Pjg yang diwakili Kasi Teritorial Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja T. dan unsur Forkopimda Kalteng lainnya, serta Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI Kartiko Nurintias.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive