Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M. Laksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 1019/Ktg

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M. melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1019/Ktg. (Jumat, 21/7/2023).

8 8A

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan menggunakan helikopter mendarat di Lap. Kantor Bupati Katingan disambut oleh Bupati Katingan, Kapolres Katingan, Ketua DPRD Katingan, Sekda beserta para kepala OPD Kab. Katingan.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam XII/Tpr beserta Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr didampingi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102/Pjg, Asintel dan Asops Kasdam XII/Tpr beserta Istri dan Pamen Ahli Pangdam XII/Tpr Kolonel Chb Sri Sadono.

Dalam pengarahannya, Pangdam XII/Tpr memberikan penekanan agar menjauhi Narkoba baik pengedar maupun pengguna karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga serta ancaman berupa sanksi dipecat dari dinas TNI AD. Selain itu, beliau menekankan agar para prajurit selalu menjaga kebugaran fisiknya karena selain untuk menjaga kesehatan juga akan menunjang dalam penyiapan dalam rangka pendidikan terutama bagi prajurit yang akan alih golongan.

Selain itu, dalam kaitan kehidupan keluarga beliau berpesan, “Jadikan keluarga sebagai motivasi dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, seorang istri harus mendorong suami agar berdinas dengan baik”.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Pandam XII/Tpr menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas roda 2 sejumlah 40 unit kepada kepada Babinsa. Beliau berharap agar dukungan kendaraan tersebut dapat memotivasi para Babinsa dalam pelaksanaan tugas di desa binaannya, “Ini bukan untuk gaya-gayaan, tetapi untuk mendukung tugas pokok yang diberikan oleh pimpinan atas bantuan kendaraan yang dipertanggung jawabkan kepada kalian,” ungkap Pangdam.

Di akhir pengarahannya, beliau berpesan agar segenap prajurit Kodim 1019/Katingan senantiasa menjaga netralitas TNI di dalam tahun politik saat ini. “Ingat pesan Panglima TNI dan Kasad, termasuk penyampaian dari saya pun
sudah berulang-ulang kali. Kita loyalitas tegak lurus kepada Pangdam, Kasad, Panglima TNI dan Presiden Republik Indonesia,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Archive