RAKORPIM LPT-IK dan Pelatihan Dewan Juri Tahun 2023

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Pasi Lidpam Sintelrem 102/pjg Kapten Inf Veri Mangara Sitorus hadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Pusat dan Pelatihan Dewan Juri Tahun 2023 di Kota Palangka Raya, bertempat di Aula Hotel Aurila Palangka Raya, Jumat (29/9).
2 2a

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang sesuai dengan Visi-misi Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) khususnya pada misi ke 2 (dua) yaitu memperkuat ketahanan daerah dan mengantisipasi perubahan Global. Dan Misi ke 5 (Lima) yaitu Meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya dan berkesetaraan gender.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik serta memberi aspresiasi kepada penyelenggaraan kegiatan RAKORPIM dan Pelatihan Dewan Juri Tahun 2023 ini, sebagai persiapan dalam rangka menyambut pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tahun 2023.

“Acara RAKORPIM ini, sangat strategis dalam rangka merumuskan dan mempersiapkan agar suksesnya kegiatan besar Keagamaan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI nantinya di Sampit, Kotawaringin Timur” ucap Yuas.
“Pada rapat ini para peserta dapat bersama-sama menyamakan presepsi dan merumuskan baik panduan petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis lomba, Peningkatan Kualitas Lomba, Sumber Daya Manusia, serta mempersiapan Para Dewan Juri Lomba yang benar-benar berkompeten” imbuhnya.

Senada dengan itu Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Pusat Palangka Raya Parada Lewis menegaskan, bahwa kegiatan ini diadakan dalam upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tahun 2023, bulan November yang akan datang di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.
“Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tahun 2023 ini akan memperlombakan 11 cabang lomba dengan 45 kriteria lomba untuk tingkat dewasa, anak-anak putra dan putri” tegasnya.

 

Sementara Ketua Panitia kegiatan Sulandra dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu untuk menyamakan persepsi, merumuskan panduan dan petunjuk teknis lomba Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, serta pelatihan dewan juri Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-XI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta untuk mempersiapkan para dewan juri yang berkompeten.
“Pelaksanaan kegiatan berlangsung dari tanggal 28 – 30 September 2023 di Hotel Aurila Palangka Raya, dengan peserta berjumlah 42 orang adalah utusan dari masing-masing Pimpinan LPT-IK Kabupaten/Kota se Kalteng dan utusan Dewan Juri perwakilan Kabupaten/Kota se Kalteng” pungkasnya.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Prov. Kalteng, mewakili Ketua DPRD Prov. Kalteng, mewakili Perangkat Daerah terkait, Kepala Bidang Bimas Hindu Kemenag Prov. Kalteng, Rektor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya Mujiyono, Ketua Umum MB-AHK Pusat Palangka Raya Walter S. Penyang, dan Ketua LPT-IK Kabupaten/Kota se Kalteng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive